Tentang

Profil 

Nori Sahrun, S.Kom.,M.Kom. lahir di Sungai Salak Kec. Tempuling Kab. Indragiri Hilir Provinsi Riau pada tanggal 11 November tahun 1984. Menyelesaikan SD dan SMP serta SMA di kabupaten tersebut. Pendidikan SMA diselesaikan Pada SMA Negeri 1 Tempuling Sedangkan Pendidikan Strata Satu (S1) Diselesaikan pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen dan Informatika Riau ( STMIK-AMIK Riau). Pendidikan Pascasarjana (S2) Diselesaikan Pada Program Pascasarjana Ilmu Komputer Universitas Putra Indonesia (YPTK) padang. Saat ini adalah Dosen Tetap Program studi Manajemen di Sekolah tinggi Ilmu Ekonomi Riau. Mengampu Mata Kuliah Sistem Informasi Manajemen dan Aplikasi Komputer. Pernah Menjadi instruktur dibeberapa Lembaga Kursus di Pekanbaru diantaranya PALCOMTECH, Pekanbaru School Bisnis, UIB Institute Serta Penulis Juga Pernah Sebagai Guru SMK Nasional Al-Huda Pekanbaru dan saat ini Sebagai Pengiat ICT Development Di Pekanbaru. Penulis juga Aktif di dunia Pergerakan dan Organisasi. Dalam dunia Pergerakan, Penulis terlibat secara aktif di Pergerakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pengurus IKASI Kota Pekanbaru dan Organisasi Kemasyarakatan Lainnya. Sementara Pengalaman Organisasi Penulis dapatkan dari Forum Komunikasi Akademi dan Sekolah tinggi Se-Riau, Himpunan Pelajar Pemuda Mahasiswa Indragiri Hilir, dll.

Kritik dan Saran dapat dikirim ke

email penulis: norisahrun84@gmail.com

 

Biografi Seorang Nori Sahrun :

Diwaktu Kecil saya sekolah SD Negeri 001 Sungai Salak, saya Memberi Kebanggaan Kepada Orang tua dengan dengan mendapatkan rangking 2 sedangkan rangking 1 di dapatkan oleh saudara saya sendiri. Saat naik ke kelas III saya pindah ke pekanbaru dengan agenda mengikuti orang tua yang sedang melaksanakan Tugas Belajar Di IKIP Padang pada masa itu yang bertempat di UNRI. Saat di pekanbaru itu saya belajar melakukan kontribusi yakni mengharumkan nama daerah yaitu Tangkerang Tengah dari Pertandingan Sepakbola dan membawa generasi muda yang saat itu masih banyak terpengaruh dengan Tauran dan Minum-minuman Keras.

Beranjak Hingga saya Dikelas 4 SD saya Mencoba Terjun ke dunia Seni Tari, Dengan giat dan tekun saya melakukan latihan secara rutin sehingga terpilih sebagai wakil kelas untuk tampil di sekolah saat pegelaran seni, dengan gerakan yang sudah terbiasa akhirnya saya terpilih untuk mewakili sekolah untuk mengikuti ajang tari daerah “Serampang Dua Belas” Mewakili Sekolah menghadapi kejuaraan Tari daerah Kecamatan dan Berhasil Meraih juara 2 dan Siap Mewakili Kecamatan Untuk Kejuaraan antar Sekolah Se Kota Pekanbaru. Banyak Pengalaman yang saya dapatkan disana Kreatifitas sangat dibutuhkan dengan berbagai gerakan sehingga lebih menarik bagi penikmat seni tari. Saat di kelas 5 semester akhir orang tua selesai melaksanakan Tugas belajar sehingga saya kembali mengikuti orang tua untuk pindah ke kampung halaman untuk kembali mengabdi untuk Negara Hingga menamatkan Pendidikan SD di Sungai Salak.

Dimasa saya melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Tempuling saya melanjutkan Bakat seni tari saya kepada teman sejawat dan melaksanakan pelatihan-pelatihan organisasi disekolah sehingga menambah kreatifitas. Saat di kelas 2 SMP saya Memberikan Penjelasan Tentang tata cara yang baik dalam membuat makalah sehingga berdampak positif 70 % siswa dapat melaksanakan tugas Makalah yang diberikan oleh Guru Bidang Studi.

Ketika aktif di SMA Saya bergabung dengan Klub Sepakbola dan Menekuni dunia IT dengan Membantu instruktur dalam mengadakan Pelatihan OFFICE Khusus untuk siswa SMA Negeri 1 Tempuling. Dengan Menekuni Dunia IT akhirnya saya mencoba belajar Autodidak untuk membuat Beberapa puisi dan cerpen disekolah serta mempelajari perbaikan computer di daerah saya. Pada waktu saya berinisiatif alangkah lebih baik jika saya Menyediakan Service Komputer agar tidak terkendala biaya karena pada saat itu setiap perbaikan computer selalu di antar terlebih dahulu ke kabupaten kota yaitu Tembilahan ( Tempuling ).

Saat Aktif di kuliah Saya memilih bidang IT sehingga mampu menambah ilmu saya untuk membangun daerah sehingga lebih efektif dan efisien dalam melaksanakan tugas-tugas baik pemerintahan maupun swasta. Bergabung di komunitas PHP dan Jaringan computer dengan berbagi cerita tentang kemajuan dan perubahan yang terjadi dan menemukan kegemaran dalam melakukan keamanan jaringan. Dengan Pertimbangan Biaya saya Berusaha Untuk dapat melanjutkan Pendidikan S2 dengan tekad yang kuat dan Berdoa saya Mendapatkan jalan untuk dapat menyelesaikan pendidikan S2 tepat pada waktunya.

Dengan Ilmu yang saya dapatkan di S1 dan S2 saya akan  memberikan dengan peningkatan kualitas pendidikan untuk semua orang dan memberi solusi untuk orang banyak agar lebih kreatif dan inovatif.

Saya nantinya akan menulis buku tentang keamanan jaringan, melaksanakan Seminar Keamanan jaringan dan Ingin sekali Membangun Consultan IT di Kota Pekanbaru. Sehingga dapat memberikan dampak yang baik untuk majuan jaringan computer.

Dengan Pendidikan Doktor nanti, saya tentunya akan memberikan manfaat diantaranya dalam pengajaran, penelitian, publikasi artikel internasional, seminar, penulisan buku, Seminar Network Security dan lain-lain.

Aamiin Ya Robbal Alamin

Mohon Doa dan Restu Untuk Mendapatkan Jalan Menuju Doktor